Minggu, Mei 18, 2008

Putus Cinta, knp harus sedih.....

Putus cinta memang tak enak rasanya. Sedih dan kesepian kerap melanda. Namun bukan berarti Kebahagiaan benar-benar sirna dari hidup Anda. Mau tahu bagaimana cara meraih kebahagiaan paska putus cinta? Begini nih!

Kebahagiaan sebenarnya bersumber dari pikiran kita. Setiap orang tentu saja pernah merasa sedih ataupun susah hati, namun jika Anda bertekad untuk terus bahagia, percayalah Anda akan merasa lebih baik dan secara tak langsung juga akan terlihat lebih baik. Beberapa tips di bawah ini akan membantu Anda :


1. Bersikap optimis
Cobalah memandang hidup dari segi positif dan Anda akan heran betapa banyak hal-hal indah yang selama ini luput dari pengamatan Anda. Dengan bersikap optimis, Anda akan lebih bersemangat dan bahagia daripada sebelumnya. Lagipula percaya atau tidak, dengan bersikap optimis dan berpikir positif, wajah Anda akan terlihat lebih bercahaya.

2. Jangan takut berharap
Kandasnya hubungan asmara terkadang membuat sebagian orang trauma. Mereka takut harapan-harapan mereka akan mengecewakan ketika kandas bersama dengan hubungan asmara yang baru. Jangan takut untuk memiliki harapan dan mimpi, karena ketika harapan dan mimpi itu menjadi kenyataan, Anda pasti akan merasakan kepuasan dalam hidup. Hal ini juga berlaku untuk urusan asmara.

3. Bersyukur
Manusia bisa berencana, namun Tuhan juga yang menentukan hasilnya. Jika Anda dan si dia harus berpisah, anggap saja memang belum jodoh Anda. Cobalah untuk bersyukur dan ambil hikmahnya. Mungkin saja Tuhan sudah menyiapkan orang lain yang lebih baik bagi Anda.

4. Nikmati hidup
Sewaktu masih bersama si dia, tentu ada hal-hal yang membuat Anda merasa terkekang. Contohnya Anda harus membatasi waktu bergaul dengan sohib untuk menemani kekasih Anda. Dengan menjadi jomblo, Anda bebas hang-out bersama sohib dan keluarga bukan? Ayo lihatlah ke sekeliling Anda. Mungkin selama ini Anda terlalu sibuk dengan urusan pribadi Anda, nah kini waktunya meluangkan beberapa jam memperhatikan dan menyenangkan orang-orang terkasih di rumah.

5. Sayangi tubuh Anda
Putus cinta terbukti dapat membuat Anda menjadi lebih bebas. Contohnya, Anda dapat mengganti jam-jam pacaran Anda dengan berendam di spa atau olahraga di gym. Siapa tahu ada makhluk manis lain yang nyangkut di hati.

6. Ubah jadwal Anda
Kalau biasanya setiap malam minggu, Anda berkunjung ke rumah si dia. Kini cobalah habiskan waktu dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti ikut klub sosial, klub pecinta alam atau klub belajar jika Anda masih bersekolah. Selain menambah wawasan, juga menambah teman pergaulan.

7. Hubungi teman lama
Sudah berapa lama Anda tak berbincang-bincang dengan teman sekolah Anda dulu? Nah, coba kirimkan e-mail atau iseng-iseng menelepon sang teman. Dijamin Anda akan lebih ceria setelah berbagi kabar dan cerita dengan teman lama Anda.

8. Kreatif mengisi hidup
Kini Anda punya banyak waktu luang bukan? Ayo isi waktu Anda dengan melakukan hal-hal yang kreatif sesuai dengan minat dan bakat. Anda berbakat menulis? Mengapa tak mencoba membuat sebuah karya tulis, novel atau cerpen? Bagi Anda yang hobi prakarya, coba salurkan bakat Anda dengan membuat berbagai karya seni, siapa tahu karya seni Anda dapat menghasilkan tambahan uang. Lumayan bukan?

9. Mulai berkencan lagi
Cara tercepat untuk melupakan mantan adalah dengan berkencan lagi. Kali ini coba deh berkencan dengan orang yang sama sekali berbeda tipenya dengan mantan. Jangan takut untuk memulai lagi hubungan spesial dengan seseorang. Tak perlu langsung berpacaran bukan? Anda dapat memulainya dengan melakukan pdkt dengan seseorang yang simpatik bagi Anda.

10. Curhat dengan sohib
Tak dapat dipungkiri rasa sakit dan sedih masih akan melanda. Nah pada saat-saat seperti itu, sohib akan menjadi pertolongan pertama bagi Anda. Sah-sah saja kok jika Anda ingin menangis, berteriak ataupun marah-marah di depan sohib. Sahabat yang baik pasti akan mengerti bahwa Anda membutuhkannya untuk melepaskan semua beban yang menindih hati Anda. Karena itu keluarkan saja semua uneg-uneg Anda dan lihatlah betapa pertolongan sahabat akan membuat hari-hari Anda jadi lebih ceria.

11. Corat-coret
Para ahli mengatakan, coretan di atas kertas dapat membantu seseorang melepaskan sebagian dari bebannya. Nah, kenapa Anda tak coba melakukannya? Tuliskan semua yang Anda rasakan pada saat ini, jangan ragu untuk melepaskan semua uneg-uneg Anda dalam bentuk tulisan. Setelah puas menulis, Anda dapat membakarnya atau membuang langsung ke tong sampah.

12. Belajar memaafkan
Setelah beberapa waktu berpisah dengan mantan, mungkin kini saatnya untuk belajar memaafkan si dia. Setiap manusia tentu ada kelemahan dan kekurangannya. Dan suatu hubungan juga tentu ada masa-masa manis dan pahitnya, karena itu cobalah untuk mengingat masa-masa manis dan lupakan semua pertengkaran dan caci maki yang pernah dilontarkan oleh si dia. Dengan belajar memaafkan, Anda sudah belajar untuk membersihkan hati dan pikiran dari hal-hal negatif dan akar kepahitan yang akan membelenggu hidup jika Anda terus membiarkan rasa benci itu merajai hati.

1 komentar:

dzy blog's mengatakan...

ciPP

dkaSih aRtikeL tenteng TTM-an duNg??!! uKey

Blog ini menurut km ?

Translate

中文(简体) Português English (US) Français Deutsch Italiano 日本語 한국어 Español
 

Design By:
Adventure - Sipenjuntai kata

Credits

Powered by Blogger